Jumat, 28 Desember 2018

IBU
















***Rustam Efendi Albugisi


Ibu
9 bulan lebih engkau kandung aku
Dengan kepayahan yang beribu-ribu
Demi aku yang menjadi impianmu


Ibu
Hari-harimu terasa dekil
Demi mengasuh aku si kecil
Bahkan mulut pun jarang mengemil
Apalagi sampai mengomel


Ibu
Tak jarang hari-harimu jadi sulit
Oleh kebutuhan yang membelit
Karena hidup selalu menuntut
Pada pilihan yang harus runtut

Ibu
Kasihmu sungguh ikhlas
Membesarkan aku tak kenal malas
Tidurpun kadang tidak pulas
Diatas ubin yang tak beralas

Ibu
Hatimu yang bersih
Menjadi sakit yang tak terperih
Lewat wajahmu yang tampak sedih
Jika aku sakit dan merintih

Ibu
Engkau adalah teladan
Bagi aku yang belajar berjalan
Untuk menjadi yang engkau banggakan
Dengan akhlak yang rupawan

Ibu
Engkau adalah pahlawan
Pemberi yang paling dermawan
Yang tak pernah meminta imbalan
Pada apa yang engkau berikan

Ibu
Sungguh aku rindu
Pada lembutnya kasihmu
Pada hangatnya pelukmu
pada manisnya senyummu

Ibu
Janganlah engkau menangis
Apalagi sampai memelas
Jika aku mulai bertingkah
Apalagi berbuat salah

Ibu
Tenagamu mulai kendur
Penglihatanmu pun mulai kabur
Namun kasihmu tak pernah surut
Apalagi sampai kisut

Ibu
Banyak kata yang ingin kutulis
Untukmu ibu yang manis
Namun tak ada yang dapat mewakili tulusmu
Dalam membesarkan aku anakmu


(Teruntuk Semua Ibu Yang Hebat)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
***Anggota Sahabat Menulis Alineaku

2 komentar:

  1. Sebagai seorang ibu, aku terkesima membacanya. 👍🏻👍🏻👍🏻

    BalasHapus
  2. ArmaniQQ

    Ayo Main Di Situs Poker Online Terpercaya Yaitu Situs ARMANIQQ

    Dengan 9 Permainan 1 User ID (NO BOT) (NO ADMIN) FAIRPLAY Player vs Player 100%
    Daftar Dan Mainkan Sekarang
    Memiliki Bonus Bonus WOW

    • Bonus Turnover mingguan 0.5%(Dibagikan Setiap Minggu)
    • Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)

    Ayo Segera....Mainkan Sekarang Juga

    Hanya Minimal Deposit Rp 10.000 Dan Minimal Withdraw Rp 20.000
    (Bisa deposit Dengan E-Money OVO,GOPAY,GOJEK)

    Siap Melayani 24Jam Non Stop Setiap Hari nya

    Link alternatif : armaniqqs.info | winterarmani.club

    BalasHapus